NGIMPI ING LINGSIR WENGI

ngelamun-mas1

Mimpi saat tidur memang perjalanan hidup tersendiri yang terkadang hasrat keinginan terpenuhi dialam itu walaupun tidak sering merasa kecewa setelahnya. Ya…perasaan getun, kecewa yang sering muncul dalam benak dikala menyadarinya, e…alah cuma mimpi to. Umumnya mimpi hanyalah dianggap bunga tidur, tetapi tidak sedikit yang menganggap mimpi adalah sesuatu pertanda akan sesuatu yang kadang harus dilakukan dengan tahap penakwilan, wajar dan lumrah hak masing-masing individu memilihnya. Toh mimpi yang buruk, mimpi yang baik semua dialami dan terjadi atas izin Sang Maha Pencipta, dan apapun yang diciptakaNya tidak ada yang sia-sia, tergantung dari mana kita akan menyikapinya

Menurut para pemerhati mimpi, mimpi seorang kepala desa dengan seorang presiden walaupun bermimpi tentang sesuatu yang sama memilki takwil yang berbeda hal ini disebabkan sifat perilaku situasi kondisi kejiwaan seseorang yang tidak sama.Sejauh ini bagiku terlepas penting tidaknya anggapan, mimpi adalah bagian dari hidup yang harus yang harus disyukuri, bukankah perjalanan realita hidup ini ibarat sebuah mimpi panjang, mimpi tentang menuju perjalanan hidup yang hakiki, apakah nanti aku akan diberikan kesempatan untuk tidur?

Banyak pelajaran yang saya dapat dari perjalanan mimpiku dari yang baik ataupun jelek entah yang terjadi dan yang tidak terjadi walaupun tidak jarang dibuat pecicilan mengartikan mimpi yang tidak jelas, yang ujung-ujungnya ajian othak athik gathukpun di rapalkan (disambung-sambungin/menerka-nerka) yah…itulah para intelejen nafsu yang harus saya sadari dari hal yang sekecil apapun dia akan ikut mencampuri.

Akan tetapi ada beberapa mimpi yang dianugerahkan oleh Sang Maha Pencipta yang mengingatkanku mendidikku membimbingku mengajarku mengkritisi tentang hiruk-pikuk sikap perilaku hidupku yang aku telah dan akan jalankan.

Ya Robbi Jibril Mikail Isrofil jangan biarkan aku condong dalam kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk. Amin

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s